• Senin, 27 Juni 2022

Dokter Saddam Ismail Bongkar Obat Rahasia Asam Urat? Berikut Buah-buahan yang Bisa Obati Asam Urat

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:30 WIB
dr Saddam Ismail  (Tangkapan layar YouTube Saddam Ismail)
dr Saddam Ismail (Tangkapan layar YouTube Saddam Ismail)

BAACA.ID - Penyakit asam urat merupakan kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan dan dapat kambuh kapan saja.

Karena kambuh-kambuhan maka hal yang bisa dilakukan untuk mencegah asam urat adalah mengomsumsi buah-buahan.

Pemicu utama kambuhnya asam urat adalah kandungan purin yang terdaat pada makanan, maka untuk mencegah kambuhnya asam urat aadalah menghindari makanan yang mengandum purin.

Baca Juga: Bingun Memilih Pupuk untuk Aglonema? Berikut Racikan Pupuk Aglonema yang Cocok Untuk Anakan dan Indukan Semua

Sebagaimana diberitakan prfmnews.pikiran-rakyat.com yang berjudul "Buah-buahan Bisa Mengatasi Asam Urat? Dokter Saddam Ismail Beberkan Rahasia Ini".

Hal ini dapat dicoba dengan memakan makanan sehat dan buah-buahan.

Melalui Youtube milik Dokter Saddam Ismail, beliau membeberkan buah-buahan yang dapat mengatasi dan menurunkan asam urat. Berikut buah-buahan yang dapat mengatasi asam urat:

Baca Juga: Flash Track UPER-UI: Kuliah Kilat Bikin Lulusan Mencuat

1. Buah Sitrus

Buah sitrus ini ada banyak di antaranya yaitu jeruk manis, jeruk bali, jeruk lemon, jeruk nipis. Buah-buahan tersebut kaya akan vitamin C. Hal tersebut bagus untuk asam urat karena kandungan vitamin C dapat membantu menekan peradangan.

2. Buah Beri

Harus diperhatikan jika seseorang memiliki penyakit asam urat jangan terlalu mengkonsumsi yang manis-manis yaitu fruktosa yang juga terdapat pada buah-buahan. Jika mengkonsumsi terlalu banyak fruktosa bisa memicu naik asam urat.

Baca Juga: Hanya dengan Cangkang Telur dan Kulit Bawang Bisa Jadi Pupuk Alami Aglonema, Berikut Caranya!

Buah-buahan beri tidak tinggi kandungan fruktosa karena tidak begitu manis. Buah-buahan beri ini yaitu blueberry, strawberry, blackberry, cranberry, dan raspberi. Buah-buahan beri tersebut tinggi akan vitamin C yang baik untuk asam urat.

3. Kiwi

Penderita asam urat dapat mengkonsumsi makanan yang tinggi akan anti oksidan dan itu ada pada buah Kiwi. Buah Kiwi bisa untuk melawan peradangan karena mengandung vitamin C dan antioksidan, likopen, lutein, vitamin B kompleks, vitamin A, folat, dan mineral lainnya.

4. Buah Ceri

Buah ceri memiliki antioksidan yang tinggi dan bagus untuk penderita asam urat. Jika asam urat kambuh, dapat memakan buah ceri sebagai obat anti radang dan bisa meredakan asam urat.

Baca Juga: Simak Cara Convert YouTube to MP3 Tanpa Aplikasi Hanya Pakai HP

5. Blewah

Buah Blewah tinggi akan vitamin C karena bisa membantu menurunkan kadar asam urat. Buah Blewah juga kaya akan vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin K, kolin, dan kalium.

6. Buah Nanas

Buah Nanas bagus dan sudah terkenal untuk masalah persendian. Nanas bisa membantu menurunkan peradangan dan melindungi sendi dan tulang yang sehat. Kandungan bromelain pada nanas yang dapat mengurangi peradangan dan nyeri pada sendi.

Baca Juga: Simak Cara Convert YouTube to MP3 Tanpa Aplikasi Hanya Pakai HP

Itulah buah-buahan yang bisa mengatasi peradangan asam urat dan menurunkan kadar asam urat. Namun, tidak disarankan untuk makan buah-buah tersebut secara berlebihan.***(Annisa Anastasya/PRFMNEWS).

Editor: Zairini Fajrin

Sumber: prfmnews.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Obat Sakit Mata Paling Ampuh (Medis dan Herbal)

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:55 WIB

Manfaat Bunga Cempaka Bagi Kesehatan

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:00 WIB

10 Cara Mudah Mengatasi Anxiety yang Sering Kambuh

Minggu, 26 Juni 2022 | 02:50 WIB
X