• Minggu, 3 Juli 2022

Presiden Mesir Minta Rakyatnya Makan Daun karena Harga Makanan Makin Mahal

- Jumat, 27 Mei 2022 | 15:25 WIB
Presiden Mesir, Abdel Fattah Al-Sisi meminta waragnay untuk makan daun-daunan, mencontoh Nabi Muhamad dan para sahabatnya. (Council.gov.ru)
Presiden Mesir, Abdel Fattah Al-Sisi meminta waragnay untuk makan daun-daunan, mencontoh Nabi Muhamad dan para sahabatnya. (Council.gov.ru)

BAACA.ID - Negara Mesir mengalami krisis makanan usai harga makanan melonjak naik dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan Presiden Mesir, Abdel Fattah Al-Sisi disebut menyarankan rakyat untuk mengonsumsi daun-daunan dari pohon.

Hal ini adalah upaya Fattah dalam menenangkan rakyatnya tentang adanya kenaikan harga makanan tersebut. Menurutnya anjuran ini berdasarkan tindakan yang pernah dilakukan Nabi Muhammad SAW ketika tidak ada makanan.

Fattah sendiri belum memiliki solusi pasti akan masalah ini, Ia hanya meminta rakyat Mesir untuk bersabar. Serta tidak tidak menuntut solusi secepat mungkin atas masalah yang terjadi.

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul Harga Makanan Makin Mahal, Presiden Mesir Minta Rakyatnya Makan Daun dari Pohon

Sementara itu, Al-Sisi mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir jika orang-orang mengeluhkan harga 1 kilo okra yang dibanderol 100 pound Mesir.

Ia berharap orang-orang Mesir harus seperti Rasulullah SAW dan para sahabatnya yang tidak mengeluh saat terjadinya tahun-tahun kesedihan.

Pernyataan Al-Sisi tersebut merujuk pada kisah pengepungan kaum Quraisy terhadap umat Islam yang mana kala itu disebut sebagai tahun kesedihan.

Baca Juga: Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Sebut Perlu Keberuntungan untuk Kalahkan Real Madrid

Saat itu, istri pertama Nabi Muhammad SAW, Siti Khadijah telah meninggal. Selain itu, Rasulullah SAW kehilangan banyak harta kekayaan yang menyebabkan beliau dan sahabat-sahabatnya terpaksa makan daun-daunan.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X