• Jumat, 30 September 2022

Serangan Israel Belum Berhenti, Ratusan Korban Warga Palestina Jadi Korban

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:51 WIB
Petugas mengevakuasi korban serangan Israel di Gaza, Palestina
Petugas mengevakuasi korban serangan Israel di Gaza, Palestina

BAACA.ID- Serangan Israel ke Jalur Gaza hingga saat ini belum juga usai.

Salah satu Komandan Senior tewas saat dalam gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), khaled Mmansour, bersama banyak warga sipil.

Kejadian tersebut setelah satu malam teror yang dikiram Israel melalui serangan pesawat tempur Israel.

Baca Juga: BCL dan Ariel NOAH Digosipkan Akan Menikah, Simak Berita Selengkapnya

Sebagaimana diberitakan dalam artikel pikiran-rakyat.com dengan judul "Darah, Potongan Tubuh, Hingga Jeritan: Gaza Terguncang Setelah Serangan Keji Israel"

Hingga Minggu, 7 Agustus 2022 dini hari, kru pertahanan sipil dan penyelamatan terus mengambil mayat orang mati dan terluka dari bawah puing-puing kamp pengungsi, meskipun peralatan terbatas.

Menurut petugas medis, tujuh orang tewas dalam pemboman Rafah pada Sabtu, 6 Agustus 2022, di antara 43 lainnya yang tewas dalam serangan tiga hari Israel, termasuk 15 anak-anak dan empat wanita. Dengan lebih dari 300 warga Palestina lainnya terluka.

Proses penyelamatan menjadi lebih sulit oleh gang-gang sempit kamp, karena dekatnya rumah-rumah beratap asbes berbaris bersama.

Ashraf al-Qaisi (46) mengatakan dia tidak berpikir dua kali sebelum mengizinkan buldoser menghancurkan seluruh rumahnya untuk membantu tim penyelamat mencapai tetangganya yang terkubur di bawah puing-puing.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X