• Kamis, 8 Desember 2022

Penyebab dan Cara Memperbaiki Persneling Mobil yang Keras

- Rabu, 28 September 2022 | 19:09 WIB
cara memperbaiki persneling mobil yang keras
cara memperbaiki persneling mobil yang keras

BAACA.ID - Penyebab persneling mobil keras pada umumnya disebabkan oleh usia kendaraan yang sudah tua dan munculnya kendala pada sistem transmisi, khususnya pada bagian persneling.

Umumnya masalah yang sering timbul yaitu persneling yang cukup keras. Kondisi tersebut tidak hanya ditemukan pada mobil bertransmisi manual, akan tetapi juga otomatis.

Masalah ini dinilai sering terjadi bagi kamu atau siapapun yang mengendarai kendaraan roda empat ini jika tidak bisa merawatnya dengan baik.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Makassar yang Wajib Diketahui

Persneling yang keras ini membuat perpindahan tuas menjadi susah atau keras. Sehingga untuk transmisi manual, kamu akan mengalami susahnya melakukan perpindahan gigi.

Bagi transmisi otomatis juga begitu, pada saat pindah dari posisi P ke D atau R untuk mundur akan terasa kerasnya tuas persneling ini.

Lalu, apa penyebab persneling ini menjadi keras sehingga susah untuk masuk dan pindah gigi? Kemudian bagaimana cara memperbaiki persneling mobil yang keras?

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan terjadinya masalah pada transmisi ini, sebelum kamu berangkat ke bengkel, ada baiknya kamu melakukan cek sendiri penyebab perseneling keras seperti berikut ini.

Baca Juga: Pecinta Lagu Daerah Makassar Pasti Tahu! Berikut Lagu Makassar Iwan Tompo dan Sejarahnya

Halaman:

Editor: Sasmita Siska Ayu Lestari

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Jumat, 2 Desember 2022 | 11:26 WIB

Terpopuler

X