• Minggu, 3 Juli 2022

Menteri Pertanian Akan Diganti? Syahrul Yasin Limpo Dinilai Abaikan Banyak UMKM, Berikut Kebenarannya

- Rabu, 15 Juni 2022 | 22:30 WIB
Mentri Pertanian Yasin Limpo
Mentri Pertanian Yasin Limpo

BAACA.ID - Seakan memberi sinyal dengan dipanggilnya para Mentri dari Kementrian Pertanian, Kementrian Perdagangan, Kementrian Pertahanan dan Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara Selasa 14 Juni kemaren.

Selain mentri panggilan juga ditjukan pada mantan panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, serta Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

Rencana Presiden Jokowi yang ingin segera melakukan resuffle kabinetnya ikut dikaitkan dengan panggilan tersebut.

Baca Juga: Ini Cara Nonton Film Bareng di Instagram Co Watching Terbaru

Sebagaimana diberitakan cirebon.pikiran-rakyat.com yang berjudul "Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Punya Peluang Kuat untuk Diganti".

Pemanggilan dan penggantian Menteri Perdagangan Muhammad Lutfy sudah lama jadi pembicaraan banyak pihak. Namun penggantian Mentri Pertanian, Syahril Yasin Limpo dinilai banyak pihak agak sedikit mengagetkan.

Memang banyak diakui para asosiasi di lingkungan usaha yang berada dibawa Kementrian Pertanian, Yasin Limpo dinilai tidak membawa inovasi dan perubahan yang struktural di Kementriannya. Yasin malah dinilai mengabaikan banyak UMKM dan memproritas serta membiarkan konglomerasi berkembang dalam industri Pertanian, seperti halnya yang terlihat di sub sektor Peternakan, khusus budidaya ayam potong.

Baca Juga: 3 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan Ke Story

Yasin Limpo juga dinilai tidak memberikan bantuan kepada Petani Sawit yang jadi bulan-bulanan industri minyak goreng dan turunanya ketika Presiden melarang ekspor minyak goreng demi menurunkan harga minyak menjadi lebih terjangkau. Akibatnya harga tandan buah segar (TBS) dari kebun sawit anjlok sampai 60 persen, yang menyebabkan mereka melakukan ke istana negara.

Halaman:

Editor: Zairini Fajrin

Sumber: cirebon.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SEPAKAT! DPR RI Ibu Hamil 6 Bulan Harus Cuti

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:30 WIB
X