• Senin, 27 Juni 2022

Ini Kronologi Dugaan Pungli di SMKN 5 Bandung, Libatkan 5 Panitia dan Uang Puluhan Juta

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:10 WIB
Ilustrasi Dugaan Pungli di SMKN 5 Bandung (Pixabay/Alex F)
Ilustrasi Dugaan Pungli di SMKN 5 Bandung (Pixabay/Alex F)

BAACA.ID - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMKN 5 Bandung menjadi sorotoan usai diduga terjadi praktek pungli dalam pelaksanaannya.

Bahkan saat ini Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Jawa Barat telah mengamankan para panitia yang diduga terlibat.

Baca Juga: Usai Ketemu Surya Paloh, AHY Baka Ketemu Prabowo Subianto di Kertanegara

Saber Pungli Jabar dalam kasus ini mengamankan lima orang tim panitia PPDB, terdiri atas Kepala SMKN 5 Bandung berinisial DN, wakil kepala sekolah berinisial EB, dua orang pegawai kontrak berinisial TTG dan AT, dan seorang operator berinisial TS.

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul "Kronologi Dugaan Pungli di SMKN 5 Bandung, Lima Panitia PPDB dan Uang Rp40 Juta Diamankan".

Humas Satgas Saber Pungli Jawa Barat, Yudi Ahadiat mengatakan, dari tangan sejumlah panitia PPDB itu, pihaknya menemukan uang tunai sejumlah Rp40.750.000.

Dikatakan Yudi, kasus tersebut bermula dari adanya pengaduan dari orang tua murid yang keberatan dengan adanya sejumlah iuran.

Baca Juga: Jokowi Pastikan Tetap Pindah Ibu Kota Negara: UU Sudah Ada, Kurang Apalagi?

Dari temuan tersebut, tim lantas bergerak untuk melakukan inspeksi dadakan ke sekolah yang beralamat di Jl. Bojong Koneng No.37A, Sukapada, Kec. Cibeunying Kidul itu.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X