• Kamis, 11 Agustus 2022

Ketahui yang Dibutuhkan Pihak Sponsor dalam Sponsorship

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:21 WIB
Ilustrasi bersama pihak sponsor (Gambar oleh Werner Heiber dari Pixabay )
Ilustrasi bersama pihak sponsor (Gambar oleh Werner Heiber dari Pixabay )

BAACA.ID- Sudah bukan rahasia lagi, kalau sponsorship merupakan dukungan finansial kepada suatu organisasi, orang, atau aktivitas yang dipertukarkan dengan publisitas merek dan suatu hubungan.

Secera sederahan, itulah arti dan pengertian sponsorship.

Namun, masih ada lagi yang perlu diketahui dalam sponsorship, selain arti dan pengertian sponsorship itu sendiri.

Baca Juga: Ini Cara Paling Ampuh untuk Mendapat Sponsor Kegiatan

Contohnya, ialah, mengetahui, tujuan sponsorship dalam sebuah proyek dalam hal ini event, atau kegiatan.

Jika sudah mengetahui tujuannya, perlu diketahui pula keinginan-keinginan sponsorship dalam membantu suatu kegiatan atau event. Seperti :

1. Membangun hubungan dengan konsumen untuk menambah brand equity

Biasanya, pihak sponsorship, membantu sebuah kegiatan agar brand equity (nilai persepsi komersial) suatu produk dipengaruhi oleh nama, jaminan kualitas, serta prestise tertentu kepada konsumen, dan untuk memperkuat ikatan dalam pertukaran.

Baca Juga: Kata-kata yang Benar untuk Penggalangan Dana

Halaman:

Editor: Zairini Fajrin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Contoh Surat Sumbangan Sukrela yang Benar

Senin, 8 Agustus 2022 | 16:37 WIB

Ternyata Ini Alasan Event Butuh Sponsor

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:35 WIB

Kata-kata yang Benar untuk Penggalangan Dana

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:46 WIB

Seputar Teknologi: Spesifikasi Realme 5 Pro

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:23 WIB
X