• Kamis, 29 September 2022

Belajar Saham: Berikut Teknik Dasar Trading Saham

- Jumat, 23 September 2022 | 19:04 WIB
Saham
Saham

BAACA.ID - Mayoritas orang yang membuka akun software online trading, umumnya bertujuan untuk Trading saham (beli jual saham untuk jangka pendek). Namun banyak trader yang tidak paham apa yang harus dilakukan ketika berhadapan dengan pasar saham, karena ada banyak harga saham yang bergerak. Di satu sisi, anda harus memilih beberapa saham saja yang menguntungkan.

Maka dari itu, sebagai trader saham anda tidak disarankan trading / membeli saham jika anda belum memahami ilmu trading saham, yaitu cara-cara untuk mencari saham yang bagus.

Sebelum trading, pahamilah terlebih dahulu teknik dasar trading saham supaya anda bisa memilih saham yang bagus untuk dibeli. Apa saja teknik dasar trading saham yang harus anda kuasai? Mari kita bahas.

Baca Juga: Belajar Saham: Saham Fundamental Bagus, Harga Turun Terus?

1. Membaca grafik

Kalau tujuan anda trading saham, maka anda harus paham cara membaca grafik saham. Grafik saham dasar yaitu kemampuan anda untuk membaca: Candlestick, indikator dasar (umum), support resisten dan analisis tren. Kalau anda bisa membaca grafik, anda akan lebih mudah untuk menyeleksi saham2 yang berpotensi naik.

Di web Saham Gain ini saya sudah banyak memaparkan cara-cara dasar membaca chart. Anda bisa pelajari beberapa pos saya disini:

Baca Juga: Lindungi Data Internet Anda dengan 4 Cara Berikut!

Belajar Candlestick Saham: Profit dari Candlestick
Grafik (Chart) Saham: Minute, Daily, Weekly, Monthly
Cara Menentukan Support Resisten yang Benar
Kombinasi Analisis Teknikal untuk Profit Maksimal
5 Indikator Saham yang Sering Digunakan Trader

Halaman:

Editor: Zairini Fajrin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belajar Saham: Berikut Teknik Dasar Trading Saham

Jumat, 23 September 2022 | 19:04 WIB
X