• Kamis, 8 Desember 2022

Berburu Hewan Peliharaan di Pasar Hobi Makassar

- Kamis, 29 September 2022 | 13:18 WIB
pasar hobi makassar
pasar hobi makassar

BAACA.ID - Jika Anda penyuka hewan peliharaan di Pasar Hobi Makassar tempatnya. Surga belanja hewan peliharaan Sulawesi Selatan sejak tahun 1992.

Penamaan Pasar Hobi, karena tempat ini lokasi menjual aneka hewan peliharaan, kemudian  dijadikan sebagai hobi masyarakat. Semenjak itulah akhirnya terkenal dengan nama Pasar Hobi Makassar.

Pengunjung yang datang dari berbagai kalangan anak-anak sampai dewasa, dan menengah hingga kalangan atas. Mereka datang ke Pasar Hobi Makassar untuk berburu aneka hewan peliharaan sebagai hobi.

Baca Juga: Pesona Keindahan Air Terjun Takapala di Malino

Pasar Hobi Makassar 

Di Pasar Hobi Makassar ribuan jenis burung tersaji indah di dalam sangkarnya dari burung gelatik sampai burung tekukur.

Burung yang diburu  biasanya untuk digunakan untuk lomba salah satunya, yaitu: burung Kacer yang berasal dari Kalimantan Timur seharga Rp 300.000-Rp 2.000.000. Burung lainnya yang diburu masyarakat salah satunya burung Cucak Rowo harganya Rp 5.000.000. Lalu burung Morebatu Rp 4.000.000. Lain lagi bagi Anda pecinta hewan  peliharaan ayam juga tersedia di sini dengan beragam jenis dari ayam Bangkok hingga ayam kate dan ayam ketawa. Ayam ini dijual di Pasar Hobi Makassar seharga Rp 300.000-Rp 2000.000. Tidak hewan peliharaan yang ada di Pasar Hobi Toddopuli, Makassar.

Baca Juga: Cara Mengetahui Janin Sehat Tanpa USG

Anda juga menemukan beberapa jenis ikan hias dari ukuran kecil sampai besar. Mulai ikan mujair, ikan gurame, ikan lauhan, hingga koi yang puluhan ribu  sampai jutaan rupiah. Masih banyak lagi jenis hewan peliharaan yang memiliki ciri khas unik dapat Anda jumpai di Pasar Hobi Makasaar. 

Lokasi tidak jauh dari kawasan Jalan Boulevard, Anda menemukan deretan kios yang menjajakan aneka macam hewan peliharaan yang berkualitas dan harganya murah Tempatnya bersih dan rapi memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Halaman:

Editor: Sasmita Siska Ayu Lestari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X