• Minggu, 29 Januari 2023

Menengok Keindahan Air Terjun Bantimurung, Rumahnya Kupu-kupu Langka

- Jumat, 30 September 2022 | 16:25 WIB
air terjun bantimurung
air terjun bantimurung

BAACA.ID — Ketika berkunjung ke daerah Bantimurung, Kabupaten Maros, Anda akan menjumpai sebuah curug yang indah dan terkenal dengan nama air terjun Bantimurung.

Curug tersebut berada di kawasan Taman Nasional Bantimurung, tepatnya di Dusun Bantimurung, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Dengan seluas 43.750 hektar, taman nasional ini sebagian besar terdiri dari lembah bukit kapur dan memiliki kekayaan alam yang memesona.

Sederet destinasi wisata alam eksotis menjadi keunggulan dari Taman Nasional Bantimurung mulai dari air terjun, gua, pemandian, hutan pinus, hingga ratusan kupu-kupu yang cantik.

Keindahan alam sekitar kawasan itu begitu menawan sampai akhirnya dijuluki taman warisan nasional sejak tahun 2019.

Baca Juga: Ini Daftar Pondok Pesantren Gratis Tanpa Biaya dan Berkualitas

Keindahan Air Terjun Bantimurung

Ketika mengunjungi Taman Nasional Bantimurung, Anda menjumpai akan air terjun yang indah yang bersumber dari Gunung Bulusaraung.

Tinggi air terjun 15 meter yang arusnya mengalir deras dan airnya jernih terus menerus mengaliri landasan batu kapur selama ratusan tahun hingga membentuk cekungan yang membentuk kolam pemandian.

Keindahan alam sekitar Air Terjun Bantimurung semakin mempesona dengan keberadaan rimbunan pepohonan beserta binatang satwa langka seperti kupu-kupu, aneka burung, dan habitat puluhan ekor monyet.

Halaman:

Editor: Sasmita Siska Ayu Lestari

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengembalikan Suara yang Hilang

Minggu, 8 Januari 2023 | 15:35 WIB

Ini Sederet Harapan Gubernur Sulsel di Tahun 2023

Sabtu, 31 Desember 2022 | 21:47 WIB

Cara Masuk Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Admin

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:11 WIB
X