• Kamis, 8 Desember 2022

Melihat Kehindahan Pulau Lae-lae, Pulau Cantik di Kota Makassar

- Jumat, 30 September 2022 | 00:31 WIB
pulau lae-lae
pulau lae-lae

BAACA.ID - Pulau Lae-Lae adalah salah satu pulau di Makassar yang menjadi tempat wisata favorit. Pulau Lae-Lae termasuk ke dalam lingkungan Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Yang mempunyai  luas 0,04 km² dan dihuni oleh 420 keluarga atau sekitar 1780 jiwa.

Dilasir dari beberapa sumber, Pulau ini termasuk ke dalam gugusan pulau-pulau yang berada di wilayah pulau kota Makassar.

Pulau ini sebenarnya tidak jauh dari pesisir Pantai Losari, bahkan bisa dikatakan jaraknya sangat dekat dengan bibir kota, sehingga pemandangan dari beberapa titik di Pulau Lae-lae ini terlihat hiruk pikuk kota Makassar dengan kasat mata.

Jika kamu sedang berada di area Pantai Losari, ketika kamu memandang ke seberang, kamu sudah bisa melihat pulau ini.

Baca Juga: Mengenal Legenda Sejarah Asal-usul Danau Kelimutu

Lokasi Pulau Lae-Lae

Pulau Lae-Lae merupakan salah satu dari banyaknya pulau cantik yang dimiliki oleh kota Makassar.

Pulau Lae-Lae ini termasuk salah satu pulau yang berpenghuni dan mempunyai pemandangan bahari yang menakjubkan. Pulau Lae-Lae mempunyai jarak yang tidak terlampau jauh apabila ditempuh dari pesisir Makassar.

Sekitar 1,5 km jarak yang ditempuh dengan waktu sekitar 10-15 menit dengan memakai perahu motor. Pulau ini mempunyai luas yang tidak terlalu lebar yaitu sekitar 6,5 Ha.

Secara Administrasi pulau ini masuk ke dalam wilayah Kelurahan Lae-Lae, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Akan tetapi kamu akan menemukan bunker peninggalan tentara Jepang dan juga sumur yang dibangun oleh Belanda. 

Halaman:

Editor: Sasmita Siska Ayu Lestari

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X