• Kamis, 8 Desember 2022

Contoh Surat Undangan Rapat Perusahaan yang Baik dan Benar

- Kamis, 29 September 2022 | 07:02 WIB
contoh surat undangan rapat perusahaan
contoh surat undangan rapat perusahaan

BAACA.ID - Surat merupakan salah satu alat komunikasi yang digunakan zaman dahulu dan hingga saat ini masih dipakai untuk berkomunikasi. Walaupun sudah banyak aplikasi yang memudahkan untuk mengundang seseorang, hal tersebut tetap tidak bisa digantikan dari surat kertas.

Salah satu yang masih menganggap penting surat kertas ialah pembuatan surat resmi yang dipakai untuk suatu organisasi, instansi, perusahaan, dan masih banyak lagi. Surat bisa berbentuk surat peringatan, surat pemberitahuan, dan juga surat undangan rapat perusahaan.

Sebuah rapat tentunya perlu kehadiran dari peserta yang sudah ditentukan. Akan tetapi tentu saja ada banyak hal yang harus diperhatikan, baik oleh panitia rapat maupun dari peserta rapat yang diundang. Untuk itulah surat undangan rapat sangat dibutuhkan, supaya para peserta rapat bisa mempersiapkan diri.

Baca Juga: Liburan ke Palopo? Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Berikut!

Surat undangan rapat digunakan untuk keperluan resmi. Selain itu juga bisa dipakai untuk mengundang peserta rapat internal suatu lembaga atau perusahaan, bisa juga untuk mengundang peserta rapat eksternal dan peserta dari luar perusahaan. Isi dari surat undangan pada umumnya bisa dibilang singkat, tetapi harus jelas. Kamu harus mencantumkan materi rapat yang akan dibahas, waktu dan tempat pelaksanaan rapat, dan juga beberapa informasi lain yang penting untuk diberitahukan kepada semua peserta rapat.

Contoh surat undangan rapat perusahaan bisa dibilang mudah untuk dibuat. Akan tetapi sebagian orang masih belum fasih dan belum tahu bagaimana cara menulis surat undangan rapat yang baik dan benar.

Cara Membuat Surat Undangan Rapat Resmi

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis pada Android

Surat resmi tidak dibuat dengan begitu saja, karena mempunyai aturan penulisannya sendiri. Apalagi jenis surat resmi tersebut merupakan undangan rapat yang penerimanya ialah orang-orang yang dianggap penting. Pastinya pembuat surat harus memperhatikan susunannya. Selain itu, harus memperhatikan tata bahasa. Tata bahasa yang dipakai yaitu tata bahasa yang formal, baku, dan sesuai dengan ejaan yang disempurnakan.

Adapun susunan atau format dari surat undangan resmi yaitu:

Halaman:

Editor: Sasmita Siska Ayu Lestari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X