• Minggu, 3 Juli 2022

Anak Ridwan Kamil Eril Datang Ke Swiss Dalam Rangka Lanjut Sekolah S2

- Jumat, 27 Mei 2022 | 12:04 WIB
Emmiril Khan Mumtadz Umur Berapa dan Kuliah Dimana? Ini Biodata Emmiril Khan Mumtadz: Ada Instagram (IG) (Instagram/@emmerilkahn)
Emmiril Khan Mumtadz Umur Berapa dan Kuliah Dimana? Ini Biodata Emmiril Khan Mumtadz: Ada Instagram (IG) (Instagram/@emmerilkahn)

BAACA.ID - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril yang mengalami musibah hilang saat berenang belum ditemukan hingga saat ini. Eril yang tenggelam di Sungai Aaree Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss ternyata memiliki agenda untuk melanjutkan S2nya di negara tersebut.

Hal ini dikonfirmasi oleh Juru Bicara Keluarga Elpi Nazmuzaman, Ia menjelaskan Eril datang bersama keluarganya ke Swiss untuk mencari karena Eril akan melanjutkan jenjang S2. Namun saat musibah terjadi ayahnya yaitu Ridwan Kamil berada di negara berbeda untuk melakukan kegiatan pemerintahan bersama pihak pemerintah provinsi (Pemprov).

"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," katanya.

Baca Juga: Penyebab Lee Eol Aktor Pemeran It's Okay to No be Okay Meninggal Dunia

Sampai saat ini pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian sempat dihentikan sementara akibat hari yang sudah malam dan pencarian dilanjutkan esok harinya atau hari ini waktu Indonesia.

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," jelasnya.

Adapun kronologi hilangnya Eril yaitu terjadi saat Eril berenang di sungai Aaree bersama adik dan kawannya. Saat akan naik ke permukaan, Eril terseret arus deras walau sudah sempat mendapat bantuan dari kawannya namun dirinya tetap terseret kemudian hilang. Kejadian ini terjadi pada saat siang hari dengan kondisi cuaca yang cerah.

Baca Juga: Presiden China Ogah Dengar Negara Lain Soal HAM

"Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," ujarnya.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Makanan Tinggi Antioksidan Pencegah Kanker

Kamis, 30 Juni 2022 | 05:00 WIB

Seputar Teknologi: Spesifikasi Vivo Y91 Lengkap!

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:49 WIB

Antidepresan: Kegunaan, Jenis, Efek Samping, dll

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:40 WIB

3 Cara Mengetahui Handphone Disadap Lengkap

Selasa, 28 Juni 2022 | 01:25 WIB
X