• Senin, 27 Juni 2022

Flash Track UPER-UI: Kuliah Kilat Bikin Lulusan Mencuat

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:24 WIB
Kegiatan Diskusi Mahasiswa di Perpustakaan Universitas Pertamina. (Istimewa)
Kegiatan Diskusi Mahasiswa di Perpustakaan Universitas Pertamina. (Istimewa)

BAACA.ID - Survei CareerBuilder mengungkap dalam lima tahun terakhir, sebanyak 32 persen perusahaan telah meningkatkan persyaratan pendidikan untuk bekerja.

Dalam survey yang sama, disebut bahwa 1 dari 4 perusahaan kini mempekerjakan lulusan bergelar Master (S2) untuk posisi yang sebelumnya diisi oleh lulusan Sarjana (S1).

Menyikapi kondisi itu, Universitas Pertamina (UPER) bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) sebagai kampus terbaik versi Times Higher Education (THE) World University Impact Rankings 2022, melalui program flash track bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Baca Juga: Hanya dengan Cangkang Telur dan Kulit Bawang Bisa Jadi Pupuk Alami Aglonema, Berikut Caranya!

“Program ini merupakan program percepatan belajar. Mahasiswa FEB bisa memperoleh gelar sarjana dari UPER sekaligus gelar Magister Ilmu Administrasi dari UI, dengan menempuh waktu pendidikan hanya lima tahun. Jadi ada efisiensi masa studi hingga satu tahun,” ungkap Dekan FEB UPER, Dewi Hanggraeni, Selasa 14 Juni 2022.

Program yang akan dimulai pada Tahun Akademik 2022/2023 mendatang, memberikan kesempatan kepada mahasiswa FEB UPER untuk mengambil Credit Earnings Program (CEP) di semester tujuh.

“Mereka kemudian akan mendapat mentoring dan pembekalan mengikuti seleksi masuk UI. Selanjutnya, mahasiswa bisa langsung melanjutkan pendidikan magister di UI tanpa melalui matrikulasi lagi,” terang Dewi.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Berikut Teknik Penyiraman Aglonema yang Baik dan Benar

Dewi menyebutkan, selama menjadi mahasiswa di UPER dan UI, para pendaftar di program flash track tetap berkesempatan mengikuti berbagai program unggulan dari kedua kampus.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Pertamina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Daftar Ulang Kartu Semua Operator 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:45 WIB

Lupa Password Gmail? Begini Cara Mengembalikannya!

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:30 WIB
X