• Senin, 27 Juni 2022

Anies Dinilai Lebih Bisa Jadi Pendongkrak Elektabilitas Nasdem Dibanding Andika dan Ganjar

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:30 WIB
Rakernas Partai Nasdem memutuskan tiga nama bakal capres 2024 yakni Anies Rasyid Baswedan, Muhammad Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo (Dok. Partai Nasdem)
Rakernas Partai Nasdem memutuskan tiga nama bakal capres 2024 yakni Anies Rasyid Baswedan, Muhammad Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo (Dok. Partai Nasdem)

BAACA.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi nama resmi yang diusung sebagai bakal calon presiden Partai Nasem pada Pemilu 2024.

Ketiganya diusung dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem pada 17 Juni 2022. Mereka diumumkan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Baca Juga: Simak Cara Convert YouTube to MP3 Tanpa Aplikasi Hanya Pakai HP

Pasalnya Anies memungkinkan untuk bisa mendongkrak elektabilitas partai tersebut dibandingkan Ganjar dan Andika.

Sebagaimana diberitakan pikiran-rakyat.com dalam artikel berjudul "Pengamat: Anies Lebih Bisa Mendongkrak Elektabilitas Nasdem Dibanding Ganjar dan Andika".

"Anies bisa sedikit banyak mendongkrak elektoral Nasdem beda dengan Ganjar karena kader PDIP jadi dia tidak bisa menambah elektabilitas, PDIP yang diuntungkan lalu Andika tidak terlalu bisa karena masih Panglima TNI aktif, jadi memang yang bisa didorong sejalan seiringan Anies," kata Ujang saat dikonfirmasi Pikiran-Rakyat.com, Jumat, 17 Juni 2022.

Baca Juga: Hanya dengan Cangkang Telur dan Kulit Bawang Bisa Jadi Pupuk Alami Aglonema, Berikut Caranya!

Namun kata Ujang, melihat dari ketiga nama tersebut peluangnya masih sama-sama terbuka.

Artinya Nasdem tidak menutup kemungkinan mendorong Ganjar maupun Andika sebagai calon presiden karena tergantung situasi politik.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Daftar Ulang Kartu Semua Operator 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:45 WIB

Lupa Password Gmail? Begini Cara Mengembalikannya!

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:30 WIB
X