• Senin, 27 Juni 2022

MegaBuild Indonesia 2022: Bawa Persatuan Ekosistem Industri Pembangunan untuk Masa Depan

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 11:57 WIB
MegaBuild Indonesia 2022: Bawa Persatuan Ekosistem Industri Pembangunan untuk Masa Depan (Istimewa)
MegaBuild Indonesia 2022: Bawa Persatuan Ekosistem Industri Pembangunan untuk Masa Depan (Istimewa)

BAACA.ID - Segenap pelaku usaha industri konstruksi Indonesia diharapkan secara konsisten dapat meningkatkan kemampuan berusaha melalui peningkatan kompetensi guna memenangkan persaingan di pasar regional ASEAN.

Perlu upaya dan dukungan bersama untuk memperhatikan kesiapan seluruh rantai pasok industri konstruksi, mulai dari Lembaga, Badan Usaha Jasa Konstruksi, Tenaga Kerja, Material, Peralatan, Teknologi dan Masyarakat Jasa Konstruksi.

Tahun 2021, Presiden Jokowi memberikan perhatian besar, nampak jelas dalam rancangan pembangunan jangka menengah yang mengandalkan pembangunan infra-struktur sebagai pilar yang harus dilakukan bersama.

Baca Juga: Pidato di Rakernas Nasdem, Ini Profil dan Biodata Anak Ketum Partai Nasdem Prananda Surya Paloh

Pemerintah berusaha keras di masa pandemi mencari cara agar pembangunan infra-struktur terus bergerak. Pemerintah bersama seluruh ekosistem konstruksi Indonesia terus mendorong, agar pembangunan infra-struktur yang handal diyakini dapat meningkatkan daya saing Indonesia.

Tantangan ke depan lebih berat, globalisasi menyebabkan makin terbukanya pasar, dan itulah sebabnya pemerintah melakukan sejumlah perubahan strategis untuk memastikan pelayanan publik lebih baik dan sederhana, sehingga akses terhadap layanan lebih dapat dijangkau.

Undang Undang Cipta Kerja dan Undang Undang Jasa Konstruksi keduanya merupakan perubahan praktis operasional dan memberikan kemudahan berusaha dalam koridor Tata Kelola Pemerintahan dan Perusahaan yang baik.

Baca Juga: Simak Cara Convert YouTube to MP3 Tanpa Aplikasi Hanya Pakai HP

Itulah sebabnya pelaku jasa konstruksi harus memanfaatkan pameran Mega Build Indonesia edisi ke 19 tahun 2022 ini, bukan hanya untuk menambah wawasan terhadap perkembangan inovasi produk, melainkan juga sebagai wahana kesempatan saling tukar pengetahuan dan pengalaman, serta mengintip keunggulan komparatif pelaku usaha lainnya.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Daftar Ulang Kartu Semua Operator 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:45 WIB

Lupa Password Gmail? Begini Cara Mengembalikannya!

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:30 WIB
X