• Senin, 27 Juni 2022

Ini Penjelasan Menaker Ida Fauziah Saat Ditanya BSU Ketenagakerjaan 2022

- Selasa, 21 Juni 2022 | 13:00 WIB
Kapan BSU 2022 cair? Berikut pernyataan resmi dari Menaker Ida Fauziyah soal Pencairan Bantuan Subsidi Upah.  (Instagram Kemnaker)
Kapan BSU 2022 cair? Berikut pernyataan resmi dari Menaker Ida Fauziyah soal Pencairan Bantuan Subsidi Upah. (Instagram Kemnaker)

BAACA.ID - Bantuan Subsidi Upah (BSU) saat ini belum ada kejelasan kapan akan dicairkan. Sehingga masyarakat menjadi bertanya-tanya perihal jadwal pencairannya.

Sebelumnya pada bulan April lalu Menaker (Menteri Ketenagakerjaan) mengumumkan bahwa akan memberikan BSU kepada para pekerja yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Penyebab, Gejala, Diagnosis dan Pengobatan Pengidap Rematik

Namun hingga saat ini memang belum ada kepastian kapan dana bantuan sosial tersebut akan cair.

Sebagaimana diberitakan AyoIndonesia.com dalam artikel berjudul "Ditagih BSU Ketenagakerjaan 2022, Menaker Ida: Kita Sedang Proses".

Para pekerja yang merasa memenuhi syarat untuk menjadi penerima BSU 2022 memang sangat mengharapkan kelanjutan salah satu program bantuan sosial pemerintah itu.

Kolom komentar akun Instagram resmi Menaker Ida Fauziyah @/idafauziyahnu juga tidak luput menjadi tempat untuk masyarakat mencurahkan rasa ingin tahunya tentang kejelasan kapan BSU 2022 bisa cair ke rekening mereka.

Baca Juga: MERAPAT! Ini Link Nonton dan Sinopsis Drama The Summer I Turned Pretty Episode 1 Sampai Tamat

Dana bantuan sosial ini direncanakan akan diberikan sebanyak satu juta rupiah untuk masing-masing pekerja yang gajinya tidak lebih dari Rp3,5juta per bulan atau tidak lebih dari UMK (Upah Minimum Kota) jika UMK-nya berada di atas angka Rp3,5juta.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Daftar Ulang Kartu Semua Operator 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:45 WIB

Lupa Password Gmail? Begini Cara Mengembalikannya!

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:30 WIB
X