• Senin, 27 Juni 2022

Urat di Tangan Terlihat Menonjol, Berbahayakah? Berikut Faktanya

- Rabu, 22 Juni 2022 | 06:30 WIB
tangan (pixabay.com)
tangan (pixabay.com)

BAACA.ID - Biasanya, urat yang menonjol di bagian punggung tangan lebih sering muncul pada orang di usia lanjut, namun kini semakin banyak anak muda yang juga mengalaminya. Apakah hal ini menandakan adanya masalah kesehatan?

Penyebab urat terlihat menonjol

Pakar kesehatan menyebut di usia lanjut, lapisan kulit cenderung semakin menipis sehingga membuat urat-urat dan pembuluh darah terlihat lebih jelas, namun jika kita juga sudah mengalaminya di usia muda, biasanya dipengaruhi oleh beberapa hal.

Berikut adalah penyebab urat di tangan terlihat menonjol.

Baca Juga: Jenggot Anda Berantakan? Berikut 10 Cara Merawat Jenggot agar Tetap Rapih dan Sehat

1. Dipengaruhi oleh warna kulit

Jika kita memiliki warna kulit yang cenderung lebih cerah, maka ada kemungkinan pembuluh darah akan terlihat lebih jelas pada kulit. Hal ini disebabkan oleh warna dari pembuluh darah dan urat yang berupa biru, ungu, atau merah yang akan terlihat lebih kontras dibandingkan dengan warna kulit kita.

2. Memiliki tubuh yang kurus

Orang-orang yang memiliki tubuh gemuk cenderung jarang memiliki urat yang terlihat atau menonjol, namun hal yang berbeda terjadi pada orang kurus. Meski warna kulitnya cerah atau masih berusia muda, besar kemungkinan urat akan jauh lebih terlihat pada orang kurus.

Hal yang berbeda terjadi pada orang gemuk. Karena lapisan lemak di bawah permukaan kulit cenderung tebal, maka urat pun tidak akan terlihat menonjol pada kulit.

Baca Juga: Cukup Jalan Kaki! Berikut 8 Tips Jalan Kaki yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

3. Rajin berolahraga

Halaman:

Editor: Zairini Fajrin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Daftar Ulang Kartu Semua Operator 2022

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:45 WIB

Lupa Password Gmail? Begini Cara Mengembalikannya!

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:30 WIB
X