• Kamis, 11 Agustus 2022

Hasil Survei Capres 2024 Terbaru IPS: Prabowo Subianto Ungguli Anies dan Ganjar

- Selasa, 28 Juni 2022 | 17:10 WIB
Ilustrasi, Anies Baswedan ungguli Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo dalam survei elektabilitas capres 2024 (depok.pikiran-rakyat.com)
Ilustrasi, Anies Baswedan ungguli Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo dalam survei elektabilitas capres 2024 (depok.pikiran-rakyat.com)

BAACA.ID - Prabowo Subianto muncul sebagai pemenang dalam hasil survei mengenai simulasi tiga pasang calon presiden pada Pemilu 2024.

Prabowo menang dengan dua calon lain itu Anies Baswedan serta Ganjar Pranowo. Survei ini dikeluarkan oleh Lembaga Indonesia Polling Stations (IPS).

Baca Juga: Israel Lolos Piala Dunia U-20 Indonesia, PSSI Pastikan Tak Akan Ada Masalah

"Jika Pilpres dilaksanakan tiga calon presiden, maka bagian terbesar sekitar 46,6 persen memilih Prabowo Subianto, diikuti Ganjar Pranowo sebesar 28,2 persen dan Anies Baswedan sebesar 25,2 persen," kata peneliti IPS, Alfin Sugianto, di Jakarta, Senin, 27 Juni 2022.

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul "Simulasi Tiga Pasang Capres 2024, Prabowo Subianto Ungguli Anies dan Ganjar".

Sementara itu, jika dengan dua nama calon presiden, di mana Prabowo Subianto berhadapan langsung dengan Ganjar Pranowo, tanpa ada nama calon wakil presiden, menunjukkan Prabowo mendapatkan suara 62,1 persen.

"Mayoritas responden 62,1 persen akan memilih Prabowo Subianto, sedangkan Ganjar Pranowo hanya sebesar 34,4 persen, sisanya sekitar 3,5 persen menjawab tidak tahu," katanya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: 7 Pertanyaan Tentang Rambut Kemaluan Sering Dianggap Tabu

Selanjutnya, jika Prabowo Subianto berhadapan dengan Anies Baswedan, tetap dengan tanpa nama calon wakil presiden, Prabowo juga unggul dari Anies. Sebanyak 61,5 persen akan memilih Prabowo, sedangkan Anies Baswedan hanya dipilih 35,8 persen responden.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X