• Senin, 15 Agustus 2022

Pemuda Cianjur Sulap Sampah Plastik Jadi Karya Seni yang Fantastis

- Minggu, 31 Juli 2022 | 17:45 WIB
ilustrasi ubah limbah plastik jadi karya (pixabay )
ilustrasi ubah limbah plastik jadi karya (pixabay )

BAACA.ID - Tutup botol plastik adalah sesuatu yang tidak bernilai.

Namun berbeda dengan Naufal Fajar Gumilar, ditangan Naufal tutup botol pelastik yang tidak bernilai bisa di sulap menjadi barang dengan nilai tinggi.

Baca Juga: Akhirnya Bertemu! Kapolda Metro Jaya dengan Pelaku Pengedit Fotonya di Wikipedia

Naufal Fajar Gumilar (26) adalah seorang pemuda asal Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur dengan kreatifitas yang sangat keren.

Sebagaimana diberitakan cianjur.pikiran-rakyat.com dengan judul "Kreatif, Pemuda Cianjur Ubah Tutup Botol Bekas Jadi Karya Seni Bernilai Ekonomi Tinggi"

Proses daur ulang dimulai dengan memilah bagian tutup botol berdasarkan warna, pembersihan, limpah plastik yang telah pisahkan, setelah itu lanjut ketahap kedua yaitu memasukan tutup botol kedalam mesin penggilingan sampai ukuran seusai dengan diinginkan.

"Ketika tahapan ketiga selesai, kita mulai memasukan serbuk plastik itu kedalam cetakan yang telah disiapkan sesuai denan kebutuhan dan serta yang diinginkan," katanya.

Selanjutnya masuk dalam tahap keempat, cetakan yang sudah diisi dengan serbuk plastik, langsung dimasukan kedalam open selama beberapa menit hingga material plastik mencair dan membentuk susuai dengan cetakan.

Baca Juga: Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 dengan Tema, Logo, dan Imbauan Partisipasi Berikut

Halaman:

Editor: Zairini Fajrin

Sumber: cianjur.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X