• Senin, 15 Agustus 2022

Dosen PKK UNM Latih Ibu Rumah Tangga Manfaatkan Perca Kain Brokat Jadi Produk Kerajinan Tangan

- Minggu, 31 Juli 2022 | 19:34 WIB
Ibu-ibu Rumah Tangga Desa Leppangan Majene berlatih membuat kerajinan tangan dari perca kain brokat (Istimewa)
Ibu-ibu Rumah Tangga Desa Leppangan Majene berlatih membuat kerajinan tangan dari perca kain brokat (Istimewa)

BAACA.ID - Tim Dosen PKK melakukan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM.

Kegiatan pengabdian dilakukan di Kantor Desa Leppangan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Program ini mengangkat judul “PKM Kelompok Ibu Rumah Tangga dalam Pemanfaatan Perca Kain Brokat menjadi Berbagai Produk Kerajinan Tangan di Desa Leppangan Kecamatan Sendana Kabupaten Majene.”

Baca Juga: Ini Pengakuan Jessica Iskandar dan Suami Soal Ditipu

Tim pelaksana kegiatan PKM terdiri dari Dosen dan  mahasiswa PKK FT UNM.

Ketua Tim PKM Rosmiaty menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan berupa pelatihan dan pendampingan tentang cara memanfaatkan perca kain brokat yang merupakan limbah usaha busana menjadi berbagai produk kerajinan tangan.

“Semoga lewat pelatihan ini ibu-ibu rumah tangga di Desa Leppangan mampu baru membuat berbagai kerajinan tangan seperti penutup galon, taplak meja, tas dan dompet yang menarik dan memiliki nilai ekonomis” katanya.

Baca Juga: Zaskia Gotik Enggan Tanggapi Dua Wanita yang Mengaku Dihamili Suaminya

Selain itu menurut Rosmiaty sebenarnya keterampilan kerajinan tangan dari perca kain brokat bukanlah sesuatu hal yang sulit.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X