• Senin, 15 Agustus 2022

Gubernur Sulsel Tegaskan Perhatian untuk Pembangunan di Daerah Terisolir Toraja

- Minggu, 31 Juli 2022 | 20:03 WIB
Gubernur Sulsel (Baaca)
Gubernur Sulsel (Baaca)

BAACA.ID - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman menyampaikan tekad untuk pembangunan di wilayah terpencil di Toraja.

Hal itu diungkapkan Andi Sudirman usai menemui warga asal Kecamatan Mappak dan Kecamatan Simbuang di Kabupaten Tana Toraja.

Mereka ialah Elmiana Bonggalinggi, Yulius D. Palamba, Toding Rombelinggi, dan Daniel Patodingan.

Baca Juga: Antibiotik Memiliki Efek Samping? Simak Penjelsananya

“Toraja menjadi daerah yang menjadi fokus kita untuk pembangunan kita. Termasuk diwilayah terpencil dan terisolir,” kata Andi Sudirman.

Ia pun menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat Simbuang dan Mappak, baik mengenai kondisi wilayah, infrstruktur, dan lainnya.

“Diperlukan perencanaan yang matang dalam memperkuat tebing, mengingat kondisi tanah di sana yang labil. Selain itu, perlu perencanaan dalam pembuatan drainase,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemerintah Lambat Atasi PMK, Akibatnya Ada Ratusan Ribu Kasus Aktif

Hal itu dilakukan, kata dia, agar jalan yang akan dibangun memiliki base yang kuat, kemudian dilakukan pengerasan sebelum dilakukan pengaspalan. “Kami akan segera membahas bersama tim intern untuk upaya penanganan infrastruktur di Mappak dan Simbuang. Karena harus direncanakan secara maksimal khususnya pada beberapa segmen kritis dan labil yang membutuhkan penanganan khusus seperti penguatan tebing dan perbaikan drainase untuk meminimalisir longsor,” tuturnya

Halaman:

Editor: Zairini Fajrin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X