• Senin, 15 Agustus 2022

Nenek dan Cucu Korban Kebakaran di Desa Banyuanyara Takalar Kedatangan Relawan dari Gubernur Sulsel

- Minggu, 31 Juli 2022 | 20:28 WIB
Korban Kebakaran (Baaca)
Korban Kebakaran (Baaca)

BAACA.ID - Musibah kebakaran terjadi di rumah keluarga Abdullah Daeng Sibali pada Selasa 26 Juli 2022, subuh di Dusun Kunjung, Desa Banyuanyara, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Besyukur, tidak ada korban jiwa dalam musibah akibat korsleting listri ini, namun luka bakar dialami istri dari Abdullah Daeng Sibali dan cucunya yang masih berusia 6 tahun.

Selain itu, rumah yang sehari-hari menjadi tempat mereka bernaung kini tidak bersisa akibat dilahap api.

Baca Juga: Maradani Bakal datang Penuhi Permintaan KPK

Istri Abdullah Daeng Sibali (60 tahun) menderita luka bakar di bagian telapak kaki, lengan hingga rambut, bahkan matanya ikut memerah akibat terkena percikan api.

Sementara, cucu perempuannya yang masih duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar menderita luka bakar pada bagian kaki.

Atas persitiwa ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan tim relawan Andalan Sulsel Peduli bersama UPZ BAZNAS Pemprov Sulsel langsung ke rumah korban pada Selasa malam menyalurkan bantuan serta segera melakukan penanganan medis pada luka bakar yang dialami kedua korban.

Baca Juga: Pemberdayaan Masyarakat, Gubernur Sulsel Dorong Akselerasi Ekonomi Syariah

“Tadi malam sempat kita kunjungi rumah korban, kami sudah bawa ambulans kita rencana mau bawa ke rumah sakit atas arahan dari Bapak Gubernur, namun pasien masih menolak lantaran tidak ada yang bisa jaga di rumah sakit, dan suaminya juga sedang sakit, selain itu korban juga masih agak berat meningalkan rumahnya, padahal luka korban cukup parah mulai dari kaki, lengan, sampai kena rambut bahkan matanya juga terkena percikan api, demikian cucu perempuannya juga terkena api di bagian kaki,” jelas Amiruddin, relawan dari Tim Andalan Peduli melalui sambungan telepon, Rabu, 27 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Zairini Fajrin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X