• Senin, 15 Agustus 2022

Kiai dan Ulama dapat Dukungan Kapolri untuk Wujudkan Kamtibmas

- Minggu, 31 Juli 2022 | 22:26 WIB
Gambar
Gambar

BAACA.ID - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dukungan kiai dan ulama sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Hal itu disampaikan Sigit dalam acara ‘Doa Polri Untuk Negeri Pesantren Kawal NKRI‘ di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat.

“Tugas kami polisi dalam menjaga dan melaksanakan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari para kiai dan para ulama,” kata Sigit di lokasi, dikutip Rabu 27 Juli 2022.

Baca Juga: Selama di Jepang, Berikut Agenda Jokowi

Sebab itu, Sigit pun meminta dukungan para kiai dan ulama untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Menurut Sigit, ada titik-titik yang tidak bisa dijangkau oleh kepolisian.

“Oleh karena itu, kami bermohon dukungan dan bantuan agar tangan dan kaki kami yang tidak bisa menjangkau di titik-titik terjauh, bisa dibantu, bisa disentuh oleh para ulama, oleh para kiai,” katanya.

Selain itu, Sigit berharap kesatuan dan persatuan Indonesia terus terjaga. Pasalnya, kata Sigit, hoaks dan adu domba kerap menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Baca Juga: PKS Dekat dengan Sejumlah Partai Berikut

“Hoaks, politik pecah belah, politik adu domba kerap muncul. Sehingga kemudian, itu masih kita rasakan sampai sekarang,” tuturnya.

“Yang tadinya teman dari kecil, tiba-tiba tidak mau saling sapa sampai sekarang,” sambung Sigit. ***

Halaman:

Editor: Zairini Fajrin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X