• Senin, 15 Agustus 2022

Andi Sudirman Lakukan Pertemuan Khusus dengan Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee

- Senin, 1 Agustus 2022 | 21:06 WIB
Gubernur Sulsel saat menghadiri jamuan makan malam terbatas  di istana Presiden Singapura. (Humas Pemprov Sulsel)
Gubernur Sulsel saat menghadiri jamuan makan malam terbatas di istana Presiden Singapura. (Humas Pemprov Sulsel)

BAACA.ID - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan pertemuan khusus dengan salah satu menteri muda Singapura, Desmond Lee yang menjabat sebagai Menteri Pengembangan Nasional sekaligus Plt Menteri Integrasi Layanan Sosial (Minister for National Development and Minister in Charge of Social Services Integration Singapore) di Singapura, Senin, 1 Agustus 2022.

“Pertemuan ini sebagai pemenuhan undangan kementerian sekaligus menjaga hubungan bilateral dengan Singapura,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Di awal pertemuan sebelum menjelaskan potensi Sulsel, Andi Sudirman menceritakan pengalaman kerjanya di Singapura bekerja di korporasi sebelum masuk di Pemerintahan sebagai kepala daerah.

Baca Juga: Resmi Cerai dari Angga, Dewi Persik Sebut Jadi Janda Sudah Jadi Takdir Allah

Terkait Sulsel, Andi Sudirman memaparkan potensi yang dimiliki Sulsel, diantaranya, ketersedian pangan yang melimpah di Sulsel, ketersedian listrik yang juga melompat termasuk dengan wind powernya. Selain itu juga komoditi ekspor Sulsel seperti ikan.

Demikian juga, potensi pariwisata yang dimiliki, Geopark Maros-Pangkep yang saat ini dalam proses menuju kawasan taman dunia UNESCO dimana wisata Rammang-rammang ada di dalamnya, Toraja serta objek wisata andalan lainnya. 

Sulsel juga memiliki infrastruktur yang baik. Selain Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, juga Makassar New Port (MNP) yang merupakan pelabuhan terbesar di luar Jawa.

Baca Juga: Ini Daftar Smartwacth Terbaru dan Tercanggih Tahun 2022

“Kami membahas berbagai potensi kerjasama. Termasuk pembangunan berkelanjutan di Kawasan Indonesia Timur dengan Posisi Sulsel sebagai hub,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X