• Senin, 15 Agustus 2022

Kejaksaan Bekasi Tangkap Kades Peraih Penghargaan AntiKorupsi Atas Dugaan Maling Uang Rakyat

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:50 WIB
Kades Lambangsari Kabupaten Bekasi, Pipit Heryanti saat ditahan jaksa. (Foto/pikiran-rakyat))
Kades Lambangsari Kabupaten Bekasi, Pipit Heryanti saat ditahan jaksa. (Foto/pikiran-rakyat))

BAACA.ID - Kepala Desa Lambangsari Pipit Heryanti ditangkap Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi karena terlibat korupsi penyelenggaraan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Pipit kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan usai penyidik mendapatkan bukti yang cukup atas dugaan korupsi

Baca Juga: Klarifikasi JNE Soal Bansos yang Ditimbun di Depok: Kondisinya Sudah Rusak Sehingga Ditimbun

Ironisnya, Pipit merupakan kades yang meraih penghargaan pada Aksi Nasional Pencegahan Korupsi yang digelar KPK, 2020 silam.

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul "Kades asal Bekasi Peraih Penghargaan AntiKorupsi Ditahan Lantaran Diduga Maling Uang Rakyat".

“Bahwa penyidikan dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang keberatan atas permintaan sejumlah uang dalam proses PTSL,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Bekasi, Siwi Utomo.

Dari hasil penyidikan, tersangka diduga melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kekuasaan sebagai perangkat Desa Lambangsari.

Tersangka diduga meminta sejumlah uang dalam penyelenggaraan PTSL di Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi tahun 2021.

Baca Juga: Berikut Ini Spesifikasi dan Harga Resmi MacBook Pro M2 2022 di Indonesia

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X