• Kamis, 8 Desember 2022

Pengurus SMSI Parepare Dilantik, Wali Kota Taufan Pawe Pesankan Soal Eksistensi dan Profesionalisme

- Senin, 14 November 2022 | 08:44 WIB

BAACA.ID,-PAREPARE - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare melaksanakan pelantikan pengurus masa bakti 2022-2027.

Kegiatan digelar di Balai Ainun Habibie, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan yang mengusung tema 'Peran Media Digital Tangkal Hoaks Menuju Masyarakat Smart City' ini dihadiri oleh Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe.

Taufan Pawe didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Erna Rasyid Taufan.

Sejumlah pejabat Forkopimda hadir termasuk, Dandim 1405, yang mewakili Ka Polres, Yon Brimob, Ketua Ormas, dan Sejumlah Kepala SKPD.

Ketua SMSI Parepare, Rusli Amrullah mengatakan, sebanyak 25 pengurus yang dilantik.

Organisasi tersebut, kata dia, hadir membawa misi dan tujuan mewujudkan kehidupan perusahaan pers yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab, serta membimbing wartawannya agar aktif memberikan informasi yang akurat.

"Kami mengajak seluruh perusahaan pers yang ada di Kota Parepare agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan. Sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas," ujarnya.

Menurut Rusli, organisasi SMSI untuk menjamin perusahaan pers yang profesional dan memahami kode etik jurnalistik, sehingga menghasilkan wartawan yang berkompeten dan dilindungi oleh undang-undang dan dewan pers.

Halaman:

Editor: Sasmita Siska Ayu Lestari

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X