• Kamis, 8 Desember 2022

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Apresiasi Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Dalam Wujudkan Ketahanan Pangan

- Rabu, 16 November 2022 | 16:53 WIB
Sekprov Sulsel Abdul Hayat Apresiasi Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Dalam Wujudkan Ketahanan Pangan (Pemprov Sulsel)
Sekprov Sulsel Abdul Hayat Apresiasi Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Dalam Wujudkan Ketahanan Pangan (Pemprov Sulsel)

BAACA.ID - Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, menghadiri Panen Raya di Desa Je'ne Tallasa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa, 15 November 2022.

Kegiatan yang diinisiasi Kodam XIV Hasanuddin ini turut dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, beserta jajaran Kodam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, Bupati Maros Chaidir Syam, dan sejumlah Bupati Wali Kota se-Sulsel.

Dalam kegiatan itu, Abdul Hayat mengungkapkan apresiasinya atas sinergitas dan kolaborasi TNI-Polri bersama dengan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan di daerah, yang dapat mendukung peningkatan ketahanan pangan nasional.

Baca Juga: Program Benih Mandiri Pemprov Sulsel Disebut Picu Produksi Padi Sulsel Naik Jadi 5.431.021 Ton

"Kita berterimakasih. Panen raya ini wujud sinergitas antara semua stakeholder, kolaborasi itu keliatan. Konkretnya, implementasi lapangan seperti Pak Pangdam tadi lakukan kepada kita semua bersama Kapolda," ungkapnya.

Abdul Hayat juga berharap agar semua pihak dapat menjaga kestabilan pangan daerah yang dapat memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menghadapi inflasi.

"Artinya apa? Dengan ini bersama-sama kita menanggulangi ketahanan pangan untuk kesiapan ketahanan nasional. Itu semua kita harus jaga, perbaiki untuk kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai ini," terangnya.

Baca Juga: Mahasiswa S2 UM Kembangkan Agrowisata Baru Telaga Madiredo Malang Lewat Pengembangan Wawasan Manajeria

Sementara itu, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, mengatakan, panen raya ini merupakan instruksi Presiden, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), dan Kapolri dalam membantu pemerintah daerah terutama dalam mengatasi permasalahan ekonomi.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Pemprov Sulsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X