• Kamis, 8 Desember 2022

Sukses Gelar G20, Indonesia Serahkan Estafet Presidensi G20 ke India

- Rabu, 16 November 2022 | 16:59 WIB
Acara KTT G20  (Foto: Gorajuara.com/dok: YouTube Sekretariat Presiden)
Acara KTT G20 (Foto: Gorajuara.com/dok: YouTube Sekretariat Presiden)

BAACA.ID - Setelah melewati Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) selama dua hari di Bali, rangkaian G20 di bawah presidensi Indonesia resmi berakhir.

“Dengan ini saya nyatakan KTT G20 di Bali Indonesia ditutup,” ujar Presiden menutup rangkaian KTT yang berlangsung di Hotel The Apurva Kempinski, Bali, Rabu (16/11/2022).

Selanjutnya, Presiden Jokowi secara resmi menyerahkan tongkat presidensi G20 kepada India selaku pemegang presidensi G20 selanjutnya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036 di IKN

Presiden meyakini, di bawah kepemimpinan India G20 akan terus bergerak ke depan untuk mewujudkan pemulihan global serta pertumbuhan yang kuat dan inklusif.

“Sebagai sahabat India dan sebagai bagian dari troika tahun depan Indonesia siap mendukung kesuksesan presidensi G20 India, dan saya juga meminta kepada semua pimpinan yang hadir untuk mendukung India tahun depan,” ujarnya.

Selama dua hari KTT di Bali, Presiden Jokowi bersama para pemimpin G20, organisasi internasional, dan tamu undangan lainnya telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan.

Baca Juga: Sekprov Sulsel Abdul Hayat Apresiasi Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Dalam Wujudkan Ketahanan Pangan

Pada hari pertama, Presiden Jokowi mengawali kegiatan dengan menyambut kedatangan para peserta KTT G20 di Hotel The Apurva Kempinski.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X