• Kamis, 8 Desember 2022

Kocak, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Sorotan Usai Nyamar sebagai Fotografer di G20 Bali

- Rabu, 16 November 2022 | 17:48 WIB
Menteri PUPR jadi fotografer dadakan di acara G20 di hutan mangrove di Bali. (Foto: Twitter/@dolmarroo) (Foto: Twitter/@dolmarroo)
Menteri PUPR jadi fotografer dadakan di acara G20 di hutan mangrove di Bali. (Foto: Twitter/@dolmarroo) (Foto: Twitter/@dolmarroo)

BAACA.ID - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi sorotan warganet usai ketahuan menyamar sebagai fotografer saat Jokowi berkeliling di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu 16 November 2022.

Kejadian unik ini terjadi saat Jokowi sengaja mengajak perwakilan media resmi G20 berkeliling Tahura sembari menunggu pemimpin negara anggota G20 tiba di lokasi.

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Menteri Basuki yang mengenakan pakaian santai dilengkapi dengan topi yang dipakai terbalik untuk menjadi jurnalis foto.

Baca Juga: G7 Adakan Pertemuan Darurat di Bali Usai Rudal Hantam Polandia

Bak seorang profesional, Ia terlihat membawa kamera DSLR dengan lensa panjang yang digantungkan di bahunya.

Sambil mengikuti langkah Jokowi, Ia bersama awak media lain dengan semangat mendokumentasikan berbagai momentum saat itu.

Bahkan, tak jarang Menteri Basuki sempat terlihat berebut tempat dengan awak media agar mendapat angle foto yang bagus dan menarik.

Baca Juga: Influencer Inggris Diserbu Netizen Indonesia Usai Diduga Hina Tenun Endek

Adapun menurut Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja, fotografi memang menjadi salah satu hobi Menteri Basuki.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X