• Kamis, 29 September 2022

Songkok Bone Raih WCC Award of Excellence For Handicraft of Asia Pasific Region 2022

- Kamis, 22 September 2022 | 08:19 WIB

BAACA.ID - Songkok Bone sebagai salah satu kerajinan tangan di Sulawesi Selatan menorehkan prestasi. Produk UMKM dari Kabupaten Bone tersebut ditetapkan sebagai penerima World Crafts Council (WCC) Award of Excellence For Handicraft of Asia Pasific Region 2022.

Penerimaan Sertifikat of Excellence dari World Crafts Council Asia Pasific Region diserahkan pada pembukaan Pameran Kriya Nusa oleh Ibu Iriana Joko Widodo, Rabu 21 September 2022.

Baca Juga: Ini Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 yang Baru Saja Dirilis

Penyerahan berlangsung di Prefunction Hall A - JCC, Jakarta. Kegiatan tersebut ditangani langsung Hesti Indah Kresnarini, sebagai koordinator Tim WCC Award 2022 Dekranasda pusat.

Hadir langsung menerima penghargaan tersebut, Ketua Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina. Beliau mengaku bangga dan bersyukur, salah satu produk kerajian tangan Sulsel berhasil mendapat pengakuan se-Asia Pasifik.

Baca Juga: Ini Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 yang Baru Saja Dirilis

Naomi berharap, ke depan akan ada lagi produk lainnya yang menyusul Songkok Bone. Menurut istri Gubernur Sulsel, Andi Amran Sulaiman tersebut, Sulsel punya kekayaan budaya dan produk yang tak kalah dari provinsi dan negara lain.

"Semoga pengakuan ini menjadi pemantik semangat bagi daerah lain di Sulsel itu terus mengembangkan produknya. Dekranasda hadir untuk mewadahi semua itu," ujarnya.

Baca Juga: Ini Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 yang Baru Saja Dirilis

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesona Keindahan Air Terjun Takapala di Malino

Kamis, 29 September 2022 | 12:45 WIB

Sulsel Boyong Dua Penghargaan dari Pameran Kriya Nusa

Senin, 26 September 2022 | 08:47 WIB

Dekranasda Sulsel Komitmen Angkat Produk Lokal

Senin, 26 September 2022 | 08:41 WIB
X