• Kamis, 8 Desember 2022

Punya Fasilitas Lengkap, Dinkes Sulsel Komitmen Hadirkan Layanan Kesehatan Berkualitas Bagi Masyarakat

- Jumat, 11 November 2022 | 17:36 WIB
Punya Fasilitas Lengkap, Dinkes Sulsel Komitmen Hadirkan Layanan Kesehatan Berkualitas Bagi Masyarakat (Pemprov Sulsel)
Punya Fasilitas Lengkap, Dinkes Sulsel Komitmen Hadirkan Layanan Kesehatan Berkualitas Bagi Masyarakat (Pemprov Sulsel)

BAACA.ID - Balai Pelayanan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai salah satu fasilitas kesehatan tingkat pertama, berkomitmen menghadirkan layanan terbaik untuk masyarakat Kota Makassar.

Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, Balai Kesehatan yang terletak di Kawasan Kantor Gubernur Sulsel ini menyediakan fasilitas layanan dokter umum untuk konsultasi pemeriksaan umum dan dokter gigi untuk layanan konsultasi, cabut gigi, perawatan gigi, pembersihan karang gigi (scaling) dan perawatan saluran akar gigi (endo).

Selain itu, Balai Kesehatan yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini juga dilengkapi dengan laboratorium untuk pemeriksaan hematologi rutin, pemeriksaan kimia darah, pemeriksaan urine rutin, pemeriksaan imunologi, pemeriksaan tes kehamilan, pemeriksaan SWAB Antigen Covid-19 terafiliasi dengan Peduli Lindungi.

Baca Juga: Ajak BPJS Kesehatan Perkuat Etos Kerja, Sekprov Sulsel: Ini Tugas Kita Bersama

Kepala Balai Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, drg Aisyah Ahmad PhD, mengatakan, peningkatan fasilitas untuk menjamin kualitas pelayanan kesehatan bagi para pegawai Pemprov Sulsel, para pensiunan maupun masyarakat umum.

"Peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum khususnya pegawai Pemprov Sulsel beserta keluarga, para pensiunan maupun masyarakat umum yang sesuai dengan aturan BPJS," jelas drg Aisyah Ahmad.

Drg Aisyah melanjutkan, selain berbagai fasilitas di atas, Balai Kesehatan ini juga dilengkapi layanan poli kesehatan ibu dan anak untuk pemeriksaan ibu hamil (ANC), pemeriksaan USG, pelayanan suntik KB, implan, IUD spiral, pelayanan imunisasi tetanus dan imunisasi balita.

Baca Juga: Ada 33 Figur Lolos jadi Calon Ketua DPC Demokrat se-Sulsel

Tidak ketinggalan, pasien juga dapat langsung memperoleh layanan obat melalui apotek.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Habibna Makassar Gaungkan Anak Lorong Hijrah

Jumat, 25 November 2022 | 11:01 WIB

Diskominfo-SP Sulsel Luncurkan Portal Satu Data Sulsel

Senin, 21 November 2022 | 11:13 WIB

Terpopuler

X