• Kamis, 8 Desember 2022

Komitmen Wujudkan Satu Data Indonesia, Diskominfo-SP Sulsel Luncurkan Portal Satu Data

- Jumat, 18 November 2022 | 18:22 WIB
Komitmen Wujudkan Satu Data Indonesia, Diskominfo-SP Sulsel Luncurkan Portal Satu Data (Pemprov Sulsel)
Komitmen Wujudkan Satu Data Indonesia, Diskominfo-SP Sulsel Luncurkan Portal Satu Data (Pemprov Sulsel)

BAACA.ID - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel) meluncurkan Portal Satu Data Sulsel Tahun 2022 di Gammara Hotel Makassar, Jumat 18 November 2022.

Peluncuran portal tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Peningkatan Mutu Statistik Daerah dan sekaligus Pengukuhan Forum Satu Data Sulsel.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan BPS Prov Sulsel, Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Diskominfo-SP Prov. Sulsel, perwakilan Dinas Kominfo, Dinas Statistik, dan Bappelitbangda Kabupaten/Kota se-Sulsel, serta pengelola data sektoral Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Sulsel.

Baca Juga: Varian Wearing Klamby untuk Wanita, Mulai Scarf Sampai Shorts

Dalam sambutannya mewakili Gubernur Sulsel, Asisten III Bidang Administrasi Setda Prov. Sulsel, Tautoto Tana Ranggina mengapresiasi kegiatan peluncuran Portal Satu Data, Pengukuhan Forum Satu Data dan MOU untuk mendukung Satu Data Sulsel tersebut.

"Ini sebagai bagian dari penguatan koordinasi serta komitmen bersama dalam mewujudkan satu data Indonesia, khususnya di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, serta mendukung proses pengambilan keputusan berbasis data," kata Tautoto.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa data mempunyai peranan penting dalam penyusunan, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan suatu daerah.

Baca Juga: Kocak, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Sorotan Usai Nyamar sebagai Fotografer di G20 Bali

"Untuk setiap penyusunan perencanaan pembangunan selalu dibutuhkan dukungan basis data yang lengkap, valid, dan up to date yang dapat menggambarkan kondisi daerah secara utuh, sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan efektif dan efisien dengan hasil yang maksimal. Kesalahan data yang digunakan, tentu dapat mengakibatkan perencanaan yang dibuat tidak akan berguna, atau dengan kata lain, apabila input datanya sampah, maka yang dihasilkan adalah sampah juga," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Habibna Makassar Gaungkan Anak Lorong Hijrah

Jumat, 25 November 2022 | 11:01 WIB

Diskominfo-SP Sulsel Luncurkan Portal Satu Data Sulsel

Senin, 21 November 2022 | 11:13 WIB

Terpopuler

X