• Minggu, 29 Januari 2023

Bunda Paud Sulsel Mendukung Peningkatan Kapasitas SDM Tenaga Pendidik

- Senin, 5 Desember 2022 | 09:51 WIB

BAACA.ID, Makassar - Bunda Paud Sulsel Naoemi Octarina berharap agar bagaimana menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dan berakhlak mulia.

Hal itu disampaikan Naoemi Octarina saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Tenaga Pendidik Tingkat provinsi Sulsel tahun 2022 di hotel Almadera, Sabtu, 3/12/2022.

Istri bapak Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman itu juga menambahkan, jika tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana guru-guru PAUD ini lebih bisa memiliki pengetahuan pendidikan bagaimana cara mendidik anak-anak di usia emasnya.

Baca Juga: KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

"Jadi anak-anak ini tidak di suruh. Tapi, guru-guru yang memberikan contoh. Dan Alhamdulillah, Gerakan Cepat dari Dinas Pendidikan ini, untuk mengadakan peningkatan kapasitas guru-guru PAUD," ucap Ibu Naoemi.

Selain itu, ini menjadi refresh juga sekaligus ajang forum komunikasi antara guru-guru PAUD kabupaten/kota dengan Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel.

"Kita berharap agar kedepannya ada forum komunikasi antara guru-guru PAUD kabupaten/kota dengan Pemprov Sulsel jadi tidak terpisah sendiri," ungkapnya.

Baca Juga: Tim Kemanusiaan PT Tiran Indonesia Serahkan Bantuan Logistik kepada Korban Gempa Cianjur

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel, Setyawan Aswad mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah menindaklanjuti arahan dari bapak gubernur Sulsel dan Bunda Paud Sulsel terkait penguatan kapasitas layanan pendidikan.

Halaman:

Editor: Sasmita Siska Ayu Lestari

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X