• Minggu, 29 Januari 2023

Ruas Takkalalla-Cabbenge-Salaonro Capai 91,66 Persen, Gubernur Andi Sudirman Harap Geliatkan Ekonomi Wilayah

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:04 WIB
Ruas Takkalalla-Cabbenge-Salaonro Capai 91,66 Persen, Gubernur Andi Sudirman Harap Geliatkan Ekonomi Wilayah (Pemprov Sulsel)
Ruas Takkalalla-Cabbenge-Salaonro Capai 91,66 Persen, Gubernur Andi Sudirman Harap Geliatkan Ekonomi Wilayah (Pemprov Sulsel)

BAACA.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus menggiatkan pembangunan infrastruktur di kabupaten/kota untuk menciptakan interkoneksi berbagai daerah.

Salah satu diantaranya Ruas Takkalalla - Cabbenge - Salaonro di Kabupaten Soppeng yang pengerjaannya saat ini hampir mencapai 100 persen.

Baca Juga: SMSI Bakal Gelar Ekspedisi Toba Usai Medan Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023

“Alhamdulillah, Perkerjaan Ruas Takkalalla - Cabbenge - Salaonro di Kabupaten Soppeng sekarang pada tahapan persiapan perampungan dengan progres 91,66 persen,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Pengerjaan pada ruas ini, dilakukan pelebaran dengan pengaspalan jalan dari eksisting 5 meter menjadi 7 meter dan perkerasan bahu beton.

Baca Juga: Bicara di Rakor Dewan Pendidikan Sulsel, Amran Sulaiman Tekankan Pentingnya Keteladanan

“Metodelogi konstruksi jalan ini juga dibuat lebih kokoh dengan membangun aspal diapit oleh beton pada bahu jalan,” jelasnya.

Hal ini untuk meningkatkan kapasitas jalan dan mengurangi kemacetan yang sering terjadi di simpang Cabbenge.

Baca Juga: Pembangunan Ikut Berdampak Pada Bencana? Ini Kata Para Ilmuwan

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X