• Minggu, 29 Januari 2023

P2DD Provinsi Sulsel Raih Penghargaan Provinsi Terbaik di Kawasan Timur Indonesia

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:24 WIB
P2DD Provinsi Sulsel Raih Penghargaan Provinsi Terbaik di Kawasan Timur Indonesia
P2DD Provinsi Sulsel Raih Penghargaan Provinsi Terbaik di Kawasan Timur Indonesia

BAACA.ID - Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sulawesi Selatan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai provinsi terbaik di Kawasan Timur Indonesia (KTI) tahun 2022.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman hadir langsung menerima penghargaan tersebut di acara Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) di Hotel Le Méridien, Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022.

Rakornas P2DD dibuka Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto yang dihadiri Gubernur Bank Indonesia, Bapak Perry Warjiyo; dan Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Johnny Gerard Plate; serta Gubernur, Wali Kota dan Bupati.

Baca Juga: Dirjen Tanaman Pangan Kementan Nobatkan Mandiri Benih Antar UPT Balai Benih Sulsel Terbaik Kedua Nasional

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Pencapaian ini merupakan kerja keras, sinergi dan kolaborasi semua pihak dan masyarakat di Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah lebih dari 101 persen (naik Rp1,4 Trilliun) kenaikan pendapatan Bapenda meningkat pada sektor Non-Tunai dari 2021 ke 2022 sebagai salah satu key indikator penghargaan ini," kata Andi Sudirman.

Salah satu keberhasilan digitalisasi keuangan di Pemprov Sulsel adalah meningkatkanya pembayaran pajak lewat transaksi non tunai.

Baca Juga: Diskominfo-SP Sulsel Gelar Kegiatan Pemusnahan Arsip Dinamis Inaktif

Berdasarkan data Bapenda Sulsel, ada kenaikan 101 persen pembayaran pajak lewat non tunai dari tahun 2021 ke 2022.

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X