• Minggu, 3 Juli 2022

Uji Coba Stasiun Shelter Matraman Dilaksanakan Hari Ini, Apa Saja Fasilitas yang Disediakan?

- Jumat, 17 Juni 2022 | 08:00 WIB
Stasiun Matraman  (Dhodi Syailendra)
Stasiun Matraman (Dhodi Syailendra)

BAACA.ID - Uji coba akan dilakukan pada hari ini Jumat, 17 Juni 2022. Stasiun Shelter Matraman akan mulai melakukan uji coba operasional pelayanannya.

Uji coba dilakukan sebuhubungan dengan rampungnya pembangunan stasiun oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB).

Baca Juga: MUSIBAH Abrasi di Amurang Sulawesi Utara Akibatkan Belasan Rumah dan Jembatan Roboh

KAI Commuter bersama DJKA dan PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan uji coba operasional pelayanan naik dan turun pengguna KRL di Stasiun Shelter Matraman mulai Jumat, seperti yang dikutip ZONABANTEN.com dari laman krl.co.id pada Kamis, 16 Juni 2022.

Sebagaimana diberitakan zonabanten.pikiran-rakyat.com yang berjudul "Stasiun Shelter Matraman akan Lakukan Uji Coba Besok, Berikut Deretan Fasilitas yang Tersedia".

Proyek pembangunan Stasiun Shelter Matraman merupakan lanjutan dari proyek strategis pemerintah dalam pembangunan Infrastruktur Perkeretaapian yaitu Double-Double Track (DDT) pada lintas Manggarai – Cikarang, yang dimulai sejak tahun 2016.

Baca Juga: Biodata Lengkap Istri Mantan Mendag Muhammad Lutfi Bianca Adinegoro

Selain itu, proyek pembangunan Stasiun Shelter Matraman merupakan bagian dari pekerjaan antara Stasiun Manggarai hingga Stasiun Jatinegara.

Karena letaknya yang cukup strategis, yaitu di Jalan Raya Matraman, Jakarta Timur dan berdekatan dengan halte bus Trans Jakarta koridor 5, Stasiun Shelter Matraman diperkirakan akan melayani rata-rata pengguna sebanyak 2.203 orang per hari.

Halaman:

Editor: Zairini Fajrin

Sumber: Zonabanten.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Smartphone OPPO yang Dibekali RAM 6 GB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 20:30 WIB
X