• Jumat, 30 September 2022

Ini Dia Cara Menambahkan Lokasi Di Google Maps Paling Gampang Dan Efektif

- Jumat, 29 Juli 2022 | 00:34 WIB

BACAA.ID - Menjadi monsternya teknologi, membuat google begitu digandrungi. Salah atunya adalah layanan google maps yang merupakan pemetaan online yang bisa menunjang bisnis online Kamu. Apakah kamu sudah tahu cara menambahkan lokasi di Google maps? Jika belum tak perlu khawatir, sabineblog akan membahasnya kali ini.

Pemetaan online dewasa ini memang kian diminati. Pasalnya akan lebih memudahkan kita untuk mencari suatu alamat. Terlebih bagi yang punya bisnis online maupun offline. Tentunya Google maps akan sangat membantu. Selain itu, pemetaan online ini gampang diakses kapanpun, dimanapun. Yang penting tetap terkoneksi dengan sambungan internet.

Cara menambahkan lokasi di Google maps dari sabineblog ini bisa kamu jadikan solusi, lho! Apalagi bagi yang awam sekalipun, tetap bisa kok menerapkan step-stepnya. Dan dijamin it work, Engga sulit ko, mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Lengkap! Cara Menambahkan Lokasi Di Google Maps Dari Sabineblog.com

Penggunaan google maps disebut-sebut sangat membantu. Bayangkan saja, untuk mengunjungi lokasi yang lagi hits, namun tak tahu jelas alamatnya Repot juga kan? Tapi, melalui aplikasi layanan Google maps siapapun akan dapat mengakses lokasi dimanapun tempatnya. Berasa jadi lebih mudah ya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu praktikkan.

 

Baca Juga: 98% Populasi Bumi Sudah Direkam Google Maps


1. Tambahkan Lokasi Melalui Web Pada Komputer

Anda bisa meng-Add lokasi pada google maps melalui web yang mereka miliki. Cara ini cukup simpel dan muda, praktikkan yuk!

a. Masuk ke laman https://maps.google.co.id/ melalui peramban yang kamu miliki
b. kamu bisa masuk menggunakan akun Google yang kamu punya
c. klik menu utama yang terdapat di bagian kiri atas, tekan dan pilih tambahkan lokasi atau tempat
d. Isi seluruh data yang diminta
e. Cek dan pastikan seluruh data sudah siap,kemudian tekan tombol kirim, tunggu beberapa saat hingga proses review rampung.

2. Melalui Aplikasi Google Maps Pada Smartphone

 

cara menambahkan lokasi di Google maps kedua ini ialah melalui smartphone. kamu bisa mengunduhnya melalui app store, google Play hingga yang lainnya. Caranya ialah;

a. Setelah menginstall google maps kamu bisa menyalakan GPS ponsel yang kamu punya ke internet. perlu diingat, pastikan memori yang kamu miliki mencukupi, sebab google maps memiliki ukuran yang lumayan besar.
b. Buka dan login dengan akun google yang kamu miliki
c. Klik menu yang berada di pojok kiri atas pilihan add a missing place
d. Kemudian akan muncul notifikasi add a place
e. isi data secara lengkap dan teliti. Biasanya akan muncul pertanyaan-pertanyaan seputar jam kerja, kamu bisa menampilkannya. Termasuk memasukkan nomor telepon, situs web agar gampang dihubungi.
f. Sebagai informasi, kamu bisa menambahkan foto agar lokasi yang kamu tambahkan gampang dikenali. Ada baiknya ada penambahan papan nama. Pasalnya hal ini akan mempermudah pihak Google untuk mereview nya 
g. Selanjutnya klik tombol yang berada di bagian pojok kanan  atas
h. Tunggu hingga Google melakukan review. Perlu diingat, habiskan review memiliki waktu yang berbeda-beda. Semakin komplit data yang kamu input, semakin cepat proses review tersebut.

3. Manfaatkan Google Bisnisku

 

Pastinya kamu sudah tak asing lagi dong dengan yang satu ini? Yap, bisnisku merupakan  layanan dari Google yang dihadirkan bagi pelaku usaha agar dapat mengembangkan usaha secara online. Program ini dapat kamu akses melakukan aplikasi pada play store maupun melalui web.

Salah satu keunggulan Google bisnisku ini ialah menambahkan  lokasi. Menariknya lagi, kamu bisa memverifikasi secara langsung terkait kepemilikan usaha itu. Biasanya, pihak Google akan mengirim vetification Code melakukan surat atau telepon. cara menambahkan lokasi di Google maps ketiga ini disebut-sebut mudah untuk diaplikasikan. Apakah kamu ingin menjajalnya?

Setelah tahapan verifikasi rampung, berarti kamu bisa sepenuhnya mengontrol tempat usaha yang kamu miliki tersebut. Selain itu, adanya fitur personalisasi memungkinkan kamu untuk mengatur atau mengubah pada layanan Google bisnisku.

 

Baca Juga: Perbandingan Virtual Assistant Siri dan Google Assistant

Halaman:

Editor: Fikri Rahmat Utama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Harga dan Spesifikasi AirPods Pro 2

Jumat, 30 September 2022 | 03:43 WIB

Fitur Baru WA Mirip Google Meet dan Zoom

Jumat, 30 September 2022 | 01:06 WIB

Pemuda Asal Bekasi Gugat TikTok Senilai Miliaran Rupiah

Jumat, 30 September 2022 | 00:56 WIB

Ternyata Begini Cara Buat Link WhatsApp

Kamis, 29 September 2022 | 21:41 WIB

Ini Serangkaian Fitur Baru Google Maps

Kamis, 29 September 2022 | 20:41 WIB

Macam-macam Kapal Fiber dan Keunggulannya

Rabu, 28 September 2022 | 13:00 WIB

Ini Penjelasan Lengkap Tentang KIP Kuliah

Rabu, 28 September 2022 | 03:10 WIB

Cara Menghitung SHU Koperasi Simpan Pinjam

Selasa, 27 September 2022 | 20:54 WIB
X